Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 13 Sep 2023 20:48 WIB ·

Punya Program Unggulan, Minat Sekolah di TK Aisyiyah Muaro Paneh Cukup Tinggi


 Punya Program Unggulan, Minat Sekolah di TK Aisyiyah Muaro Paneh Cukup Tinggi Perbesar

Solok – Keberadaan sekolah TK Aisyiyah di Nagari Muaro Paneh, Kabupaten Solok cukup mendapat tempat di hari masyarakat. Tiap tahun, sekolah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) itu senantiasa memiliki murid yang cukup banyak.

Murid terbanyak ada di TK Aisyiyah I di Balai Gadang. Saat ini, tercatat 53 orang anak yang menjadi peserta didik. Jumlah itu terbilang sangat tinggi untuk ukuran TK di daerah.

Kepala TK Aisyiyah I Muaro Paneh, Eva Desmita mengatakan, di TK Aisyiyah terdapat sejumlah program unggulan. Program tersebut terdiri dari Iqra, do’a hingga praktek ibadah jelang pelajaran.

“Melalui program ini, kita membiasakan anak-anak untuk terbiasa beribadah sejak usia dini. Sehingga nanti menjadi kebiasaan bagi anak-anak ke depannya,” ungkap Eva Desmita, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga:  Sukseskan Regional Meeting LHKP Muhammadiyah Se-Sumatera di Padang, Perkuat Peran Kader di Ranah Politik Kebangsaan

Dalam menjalankan program pendidikan, TK Aisyiyah I dibantu 4 orang tenaga pendidik, 1 orang operator dan 1 orang penjaga sekolah.

Sementara sekolah TK Aisyiyah II yang dipimpin Dewi Anggraini juga memiliki murid yang cukup banyak. Tercatat dalam tahun ajaran tahun ini, terdapat 22 orang peserta didik.

Terkait program, TK Aisyiyah II juga mirip dengan TK Aisyiyah I. Program unggulannya terkait pengetahuan agama dan praktek ibadah. TK Aisyiyah II memiliki 2 orang tenaga kependidikan.

Tidak jauh berbeda dengan TK Aisyiyah III di daerah Sawah Cangkiang. Jumlah muridnya sebanyak 17 orang. Jumlah itu cukup tinggi mengingat daerah Sawah Cangkiang cukup jauh dari pusat nagari.

“Alhamdulillah, peserta didik kita tahun ini ada 17 orang. Kita punya 2 orang tenaga kependidikan. Kalau program hampir sama dengan TK Aisyiyah lainnya,” ungkap Kepsek TK Aisyiyah III, Fidrawati.

Baca Juga:  Tanggap Darurat Kedua, MDMC Sumbar Prioritaskan Pipanisasi di Tanjung Raya Agam

Selain 3 TK Aisyiyah, di Nagari Muaro Paneh juga terdapat 1 sekolah Dasar Muhammadiyah Sawah Cangkiang dan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah. Kemajuan sekolah AUM juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat.(Albert)

Artikel ini telah dibaca 271 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita