Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 20 Agu 2023 16:37 WIB ·

Kader Muda Pimpin Muhammadiyah Cabang Kubung Kabupaten Solok


 Andri Putra bersama PDM dan pimpinan cabang terpilih dalam musyawarah terpadu di Kotobaru Solok.(Albert) Perbesar

Andri Putra bersama PDM dan pimpinan cabang terpilih dalam musyawarah terpadu di Kotobaru Solok.(Albert)

Kabupaten Solok – Andri Putra dipercaya menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kubung periode 2022-2027. Kader Muda Muhammadiyah itu terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang terpadu.

Muasyawarah terpadu tersebut berlangsung di SD Muhammadiyah 02 Kotobaru, Ahad (20/8/2023). Hadir langsung Ketua PDM Solok, Buya Darman serta Ketua PDA, Rita Sofiani.

Selain itu, juga hadir Camat Kubung yang diwakili Arman. Juga tampak Tokoh Masyarakat Eriyasdi Syam BA, dan lr.Bestari yang juga mantan anggota DPRD Kab.Solok.

Dalam pemilihan itu, melibatkan sebanyak 5 ranting yang ada di Cabang Kubung. Masing-masing ranting mengutus sebanyak lima orang peserta musyawarah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Buya Darman mengatakan, Musycab terpadu tersebut menjadi momentum menggerakkan persyarikatan dan juga amal usaha Muhammadiyah.

Baca Juga:  Metri dan Meliana Harumkan Nama SLB Aisyiyah di Kancah Dunia

“Dengan semangat serta disiplin yang tinggi, kita optimis dengan Musycab dan kepengurusan yang baru nanti bisa menggeliatkan gerakan dakwah lslam yang Berkemajuan,” ungkap Buya Darman.

Ia meminta, pimpinan selanjutnya harus mampu berkontribusi dan berkomukasi serta berinovasi. Muhammadiyah harus hadir sebagai organisasi dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Sementara itu, Ketua PDA Rita Sofiani juga mengharapkan pimpinan ‘Aisyiyah bisa fokus mengurus organisasi. “Pimpinan terpilih nanti harus bisa menyisihkan waktunya untuk berkorban demi memajukan ‘Aisyiyah di Kecamatan Kubung.

Pemilihan tersebut berlangsung secara aklamasi. Andri Putra menjadi calon tunggal dan ditetapkan sebagai ketua pimpinan terpilih.

Sementara sekretaris dijabat Elfi Nurdin dan bendahar Mahyudin. Sementara anggota, Yudarfi SP, Ali Busri, Madrizal, Eriyasdi Syam BA, lr. Bestari, H. Hasanudin, Jasril Ja’far Bila Sati. Kemudian Frial Asventri dan Yarsisman Dt.Panjang.

Baca Juga:  Membanggakan! Mudir Pesantren KAUMAN Dr. Derliana Raih Penghargaan dari ARP Foundation Malaysia

Di sisi lain, pimpinan ‘Aisyiyah diketuai oleh Mardhiyah, Sekretaris Arlizawati serta bendahara Afrinova Tofia. Sementara anggota Srihidayati, Yulfitri, Adrias Ramli dan Zarmaneli.

Artikel ini telah dibaca 309 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah