Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 16 Agu 2023 11:06 WIB ·

Kembangkan Bakat Santri, Pontren Kauman Sediakan 50 Cabang Ekstrakurikuler


 Kegiatan Ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.(Ist) Perbesar

Kegiatan Ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.(Ist)

Padang Panjang – Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang telah menjadi pusat pendidikan Islam yang dikenal luas dengan pendekatan pendidikan holistik.

Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang memahami pentingnya memberikan pendidikan yang mencakup berbagai aspek dalam kehidupan.

Dalam mendukung pengembangan diri santri, PPM Kauman menyediakan lebih dari 50 cabang ekstrakurikuler yang bisa menjadi pilihan bagi santri menyalurkan minat dan bakat.

Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA mengatakan, setiap anak memiliki keunikan dengan bakat dan minatnya masing-masing. Untuk itu, perlu banyak alternatif dalam pengembangannya.

“Dengan ragam pilihan ekstrakurikuler ini, kita berharap dapat membantu siswa mengembangkan potensi mereka di luar pelajaran akademis utama,” ungkap Derliana.

Baca Juga:  Sukseskan Regional Meeting LHKP Muhammadiyah Se-Sumatera di Padang, Perkuat Peran Kader di Ranah Politik Kebangsaan

Melalui kegiatan ekstrakurikuler, santri bisa memperluas wawasan, membangun kepercayaan diri, dan mengembangkan keterampilan sosial yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Cabang-cabang ekstrakurikuler tersebut terdiri dari berbagai bidang. Mulai dari olahraga, seni, budaya, sains, teknologi, Bahasa dan banyak lagi.

“Kita ada sepakbola, tapak suci dan olahraga lainnya. Kemudian juga tari tradisional, seni lukis. Di bidang teknologi ada ekstrakurikuler robotika, coding. Serta juga bahasa asing dan jurnalistik serta banyak lainnya,” terang Derliana.

Dengan semangat “pendidikan untuk kehidupan,” Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang komprehensif bagi para siswa dan mendorong mereka untuk menjadi individu yang berkualitas dalam berbagai bidang.

Baca Juga:  Serah Terima BPH UM Sumbar Periode 2023-2027, Semua Optimis Majukan Kampus

“Melalui kegiatan ekstrakurikuler, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang semakin memperkaya pengalaman pendidikan para siswa dan menjadikan lingkungan pendidikan mereka sebagai tempat yang penuh dengan peluang dan potensi.(AN)

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita