Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 10 Agu 2023 20:51 WIB ·

Muhammadiyah-Aisyiyah Ampang Musyca Terpadu


 Spanduk sosialisasi Musyca Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Ampang.(ist) Perbesar

Spanduk sosialisasi Musyca Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Ampang.(ist)

PADANG – Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Ampang melaksanakan Musyawarah Cabang (Musyca) terpadu pada 13 Agustus 2023 ini. Pembukaannya bertempat di halaman Panti Asuhan Aisyiyah setempat.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ampang Hajah Basnimar, Kamis (10/8), di Kantor PCA Ampang menjelaskan, untuk acara pembukaan akan digelar di halaman Panti Asuhan Ampang dengan memasang tenda.

“Undangan yang akan hadir diperkirakan lebih dari 200 orang, terdiri dari peserta dari Aisyiyah dan Muhammadiyah, utusan nanti ranting, serta tamu undangan lainnya beserta para penggembira yang datang dari ranting-ranting,” jelasnya.

Kegiatan akan dibuka secara resmi oleh ketua PDM Kota Padang. Sedangkan agenda musyca antara lain penyampaian laporan pertanggung jawaban, penyusunan program kerja lima tahun yang akan datang, dan memilih formatur untuk pimpinan cabang yang akan datang.

Baca Juga:  Meski Baru, Kwarda Kabupaten Solok Siap Semarakkan Mukatamar ke-4 Hizbul Wathan di Malang

Ketua Cabang Muhammadiyah Ampang Buya H. Iskandar, MHI menambahkan, setelah acara pembukaan akan dilanjutkan dengan musyawarah masing-masing. Muscab Aisyiyah bertempat di Panti Asuhan, sementara tempat pelaksanaan Muscab Muhammadiyah diadakan pula di tempat tersendiri.

“Muscab Muhammadiyah kali ini akan kita jadikan sebagai momentum untuk bangkit kembali Muhammadiyah di Ampang ini, karena oleh berbagai situasi dan kondisi, perkembangan Muhammadiyah di Ampang selama satu periode terakhir ini, memang agak banyak terkendala, terutama oleh tokoh-tokoh yang makin berkurang,” jelasnya.

Ke depan, imbuh Buya Iskandar, pihaknya optimis karena dalam perkembangan menjelang musyca ini sudah ada beberapa orang tokoh muda Ampang, yang bersedia untuk diajak aktif dan sudah menyatakan bersedia untuk dicalonkan, jadi pimpinan yang akan dipilih dalam Muscab nanti, termasuk tokoh-tokoh muda yang merupakan urang sumando, maupun juga warga yang mengambil tempat tinggal di Kelurahan Ampang.

Baca Juga:  Ketua PWM Puas dengan Respon Mahfud MD

“Kami mendapat support dari Buya Apris, urang sumando Ampang, yang saat ini sedang mengemban amanah sebagai sekretaris PWM Sumbar,” ucapnya.

Ada keistimewaannya Muhammadiyah Cabang Ampang ini, karena Ampang ini hanya kelurahan, tapi cabang bisa berdiri di sini, itulah hebatnya tokoh pendahulu kita, yang harus diwarisi dan dilanjutkan terus perjuangannya.(apr)

Artikel ini telah dibaca 261 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM