Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 10 Agu 2023 19:34 WIB ·

PWM Sumbar Resmikan BLK Komunitas Dharmasraya


 Sekretaris PWM Sumbar Drs. H. Apris, MM.(ist) Perbesar

Sekretaris PWM Sumbar Drs. H. Apris, MM.(ist)

PADANG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Jumat (11/8), melakukan kunjungan ke Muhammadiyah Daerah Dharmasraya di Pulau Punjung. Salah satu agendanya adalah meresmikan pemakaian Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas.

Sekretaris PWM Sumbar Drs. H. Apris, MM, menjelaskan, bidang kegiatan itu adalah tata busana. Gedung terletak di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Pulaupunjung.

“Kegiatan peresmian BLK itu tindak lanjut dari proses pembangunan gedung tersebut, yang dananya berasal dari Dana Pokok-pokok Pikiran Anggota DPR RI, bapak Drs. H. Darul Siska. Beliau adalah kader Muhammadiyah yang duduk di Fraksi Partai Golkar,” jelas Apris.

Selain bantuan gedung BLK, kata Apris, sebelumnya Darul Siska yang cukup dikenal di kalangan warga Muhammadiyah, terutama di daerah Dharmasraya, Sijunjung, dan Solok itu, juga sudah sering memberikan bantuan-bantuan, yang berasal dari dana pokok-pokok pikiran beliau.

Baca Juga:  PDM Agam Rumuskan Sejumlah Program Persyarikatan

Bantuan itu di antaranya paket-paket untuk bantuan kelompok tani, alat-alat pertanian, alat-alat keterampilan, dan bantuan kepada Persyarikatan Muhammadiyah.

Selesai acara serah terima pemakaian Gedung BLK tersebut, tambahnya, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi antara PWM Sumbar yang diikuti Apris, Advokat Ki Jal Atri Tanjung wakil ketua PWM dan Koordinator Daerah Muhammadiyah Dharmasraya, serta wakil wakil ketua majelis.

Agenda rakor di antaranya rencana mendirikan Pondok Pesantren Muhammadiyah di Dharmasraya. Di samping itu, PWM akan menerima ekspos tentang program-program prioritas yang sedang dan akan dilakukan oleh PDM setempat.

“Dharmasraya sangat berpotensi untuk bisa berkembang sebagai Daerah Muhammadiyah dengan berbagai amal usaha yang unggul, karena posisinya sangat strategis dan aspek ekonomi, perdagangan, dan pendidikan. Perlu ada upaya-upaya percepatan untuk gerak persyarikatan di Dharmasraya ke depan,” katanya.(mus)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM