Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 9 Agu 2023 19:16 WIB ·

Utusan Sumbar Hadiri Muktamar IPM di Medan


 Audiensi PD IPM Pabasko dengan PDM Pabasko, terkait keberangkatan utusan mengikuti Muktamar IPM XXIII di Medan.(ist) Perbesar

Audiensi PD IPM Pabasko dengan PDM Pabasko, terkait keberangkatan utusan mengikuti Muktamar IPM XXIII di Medan.(ist)

PADANG PANJANG – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Padang Panjang dan Batipuh X Koto (Pabasko), memastikan memberangkatkan utusannya mengikuti Muktamar XXIII IPM, 18-20 Agustus 2023 ini.

Utusan PD IPM Pabasko itu akan berangkat menggunakan jalur darat, bergabung dengan PD IPM lainnya di Sumatera Barat, dan berada di bawah koordinasi Pimpinan Wilayah IPM Sumatera Barat.

Kepastian memberangkatkan utusan itu, disampaikan pimpinan PD IPM Pabasko, Rabu (9/8), saat beraudiensi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko, diterima Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi Musriadi Musanif, Sekretaris Yandri Naga, dan Wakil Sekretaris Suheri.

“Kami bertiga ini adalah alumni IPM, sama-sama pernah menjadi PD IPM Pabasko pada periode yang berbeda. Ada yang satu periode, ada juga yang dua periode. Pernah juga ikut muktamar. Berikanlah kontribusi pemikiran yang mantap, sehingga mampu mewarnai arena muktamar nanti,” sebut Musriadi.

Baca Juga:  Tadabbur Alam, Pimpinan Cabang Aisyiyah Agam Tuo Bukittinggi Kunjungi Sirukam Dairy Farm Solok

Sementara Yandri meminta, utusan IPM Pabasko dapat menjaga nama baik daerah, dan menjalin silaturahmi dengan para alumni Kauman yang jumlahnya cukup banyak di Kota Medan.

“Sampaikan salam kami kepada alumni Kauman di Medan, baik yang bermukim maupun yang menjadi peserta muktamar,” kata Yandri.

Sebelumnya, mengutip pemberitaan kiprahkita.com, diketahui muktamar akan dibuka Presiden RI Joko Widodo. Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Nashir Effendi, setelah presiden menerima audiensi PP IPM bersama panitia di Istana Kepresidenan, Jakarta. Saat beraudiensi, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

“Alhamdulillah saya telah menghadap dan beraudiensi kepada Bapak Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan, berkaitan dengan pembukaan agenda Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang ke-23 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 Agustus di Kota Medan, Sumatra Utara,” ujar Nashir.

Baca Juga:  Hakim Agung Irfan Fachruddin Sambangi Muhammadiyah Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi untuk menyampaikan arahan maupun nasihat pada pembukaan tersebut telah dinantikan oleh seluruh kader IPM.

“Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga menanti kehadiran beliau dan beliau juga akan memberikan petuah-petuah, nasihat, dan arahan, dan berbicara tentang peran Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” lanjut Nashir, dikutip dari publikasi pada laman setkab.go.id.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Menko PMK Muhadjir Effendy telah mengkonfirmasi kehadirannya ada muktamar bertema Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah itu.

Informasi yang dirilis Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada laman muhammadiyah.or.id menyebut, kesiapan panitia lokal dan panitia pusat juga telah dipastikan aman. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai panitia lokal menggelar rapat persiapan dengan panitia pusat pada Senin (31/7) lalu.

Baca Juga:  TK Aisyiyah Bustanul Athfal II Sulit Air Solok Akhirnya Miliki Gedung Baru

Ketua Panitia Lokal Akrim mengatakan, panitia telah menyiapkan dua lokasi tempat pelaksanaan Pra Muktamar, dan penginapan di Asrama Haji Medan dan Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP).

Panitia lokal juga mempersiapkan seluruh konsumsi, puluhan transportasi bus pariwisata dan VIP yang siap melayani tamu dan peserta Muktamar IPM ke-23 dari bandara hingga arena acara.(*/mus)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM