Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 4 Agu 2023 20:01 WIB ·

Ribuan Masyarakat Sumbar Ramaikan Tabligh Akbar Ustaz Adi Hidayat di Padang


 Suasana Tablig Akbar Ustaz Adi Hidayat di Masjid Nurul Iman Kota Padang. Perbesar

Suasana Tablig Akbar Ustaz Adi Hidayat di Masjid Nurul Iman Kota Padang.

Padang – Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengisi Tablig Akbar dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang. Tablig Akbar dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (4/8/2023).

Kedatangan ustaz kondang yang juga kader Muhammadiyah itu dihadiri ribuan masyarakat. Mereka tidak hanya warga Kota Padang, namun juga dari berbagai daerah lainnya di Sumbar.

Kehadiran UAH di Kota Bingkuang mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sumatra Barat. “Sudah lama ingin melihat langsung, akhirnya di sini kesampaian juga,” kata warga Air Tawar, Padang, Wina.

Sementara itu, masyarakat lainnya, Hendra mengaku sengaja datang dari Pesisir Selatan untuk bisa bertatap muka dengan UAH. Menurutnya, apa yang disampaikan UAH selalu menjadi pedoman baginya dalam keseharian.

Baca Juga:  Khutbah Idul Adha, Ketua PDM Payakumbuh Cerahkan Ribuan Jemaah dengan Tauhid dan Kemuhammadiyahan

“Makanya begitu dapat informasi kalau beliau datang ke Padang, saya sempatkan waktu untuk ke sini,” ungkap Hendra seperti dilansir Klikpositif.com.

Ustadz Adi Hidayat datang ke Padang setelah menerima undangan dari Wali Kota Padang. Ustadz ini hanya beberapa jam berada di Padang untuk kemudian bertolak ke daerah lain pada Jumat siang.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih pada Ustadz Adi Hidayat yang hadir pada tablig akbar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-354,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dijelaskan Hendri Septa, kedatangan UAH sebagai ungkapan rasa syukur Pemko Padang atas usia Kota Padang dan capaian yang telah didapatkan dalam kerja membangun Kota Padang.

Baca Juga:  PDM Pasbar Masifkan Latihan Jurnalistik untuk Warga dan Profesi

Wali Kota menambahkan, Pemko Padang konsisten menghadirkan program religius untuk generasi muda Kota Padang. Di antaranya tahun lalu, sudah launching program siswa SD dan SMP wajib menghafal Al Quran juz 30. Selain itu, Pemko Padang juga menghadirkan program wajib salat subuh berjemaah bagi generasi muda Kota Padang.

“Kita berbangga kegiatan kegamaan selalu kita Istiqomah, ada wirid remaja juga dan lainnya. Ini yang kami persembahkan untuk Padang guna mewujudkan Kota Padang lebih baik,” kata Hendri Septa.(*)

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah