Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 2 Agu 2023 21:12 WIB ·

SK Plt Kepsek Berakhir, SMA 3 Muhammadiyah Padang Dipimpin Sementara Drs Muliardi


 Ketua PDM Kota  Padang, M. Fikar, Dt. Rajo Magek saat rakor bersama PCM Nanggalo.(Humas PDM Kota Padang) Perbesar

Ketua PDM Kota Padang, M. Fikar, Dt. Rajo Magek saat rakor bersama PCM Nanggalo.(Humas PDM Kota Padang)

Padang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang melakukan rapat dengan pimpinan cabang Muhammadiyah Nanggalo, Selasa (1/8/2023) di Kantor PDM Kota Padang, Simpang Haru.

Dalam rakor tersebut, dilakukan pembahasan terkait tindak lanjut atas berakhirnya surat keputusan (SK) pelaksana tugas (Plt) Kepala SMA Muhammadiyah 3 Padang.

Ketua PDM Kota Padang, M. Fikar, Dt. Rajo Magek mengatakan, PDM menyerahkan kepada PCM untuk melakukan penjaringan dan penyaringan calon kepala sekolah SMA Muhammadiah 3 Padang.

“Berkenaan dengan berkahirnya SK Plt Kepala SMA Muhammadiyah 3 Padang Atas Nama Hj. Siti Bahari, maka selanjutnya diserahkan kembali ke PCM Nanggalo untuk melakukan penyaringan tingkat Majelis Guru dan Majelis Dikdasmen PCM Nanggalo,” papar M. Fikar.

Baca Juga:  Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Juara Umum III Lomba HSN Kemenag Limapuluh Kota

Menurutnya, PCM Nanggalo bisa mengusulkan sebanyak 3 orang calon kepala sekolah yang nantinya. Nantinya, ketiga calon yang diusulkan ke PDM Kota Padang dan nanti direkomendasikan ke Majelis Dikdasmen PWM Sumbar untuk Fit and Proter test (FPT).

Ia mengingatkan, dalam penjaringan dan penyaringan calon kepala sekolah, PCM Nanggalo tetap mempedomani Qaidah dan Ketentuan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah tentang Syarat dan Ketentuan menjadi Calon Kepala Sekolah.

“Dari hasil FPT, nanti ditetapkan 1 orang calon kepala sekolah yang baru, dan nanti di SK kan oleh PWM. Jelang SK Definitif, sementara kepala SMA Muhammadiyah 3 Padang dilanjutkan Drs. Muliardi,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, PCM Nanggalo H. Darmadi, Muliardi dan Rusli Firmansyah. Sementara dari PDM Kota Padang juga hadir H. Mansur Anwar, Yul Asril, Azwir, Nasri Nasir, Habibullah, Suar Saleh, Agusriadi, Ajisril, Maspeg, Zulfarno, Syafrizal dan Sintaro Abe.(Humas PDM Kota Padang)

Artikel ini telah dibaca 362 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita