Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 28 Jul 2023 15:38 WIB ·

PDM Tanah Datar Dapat Bantuan Operasional Ormas 2023 dari Kemenag, Muhammadiyah Bersinergi dengan Pemerintah


 PDM Tanah Datar dapat bantuan dana ormas dari Kemenag. (IST) Perbesar

PDM Tanah Datar dapat bantuan dana ormas dari Kemenag. (IST)

TANAH DATAR – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan bantuan operasional organisasi kemasyarakatan (Ormas) tahun 2023 kepada sejumlah ormas yang ada di daerah tersebut.

Tiga ormas yang menerima bantuan adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar, Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Tanah Datar dan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Tanah Datar.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Tanah Datar, Amril, didampingi Kasi Bimas Islam, Mhd. Alghafari dan Analis Pranata Keuangan, Taufik Edwarsyah, di ruangan Kepala Kemenag daerah tersebut di Batusangkar, Jumat (28/72023).

Kepala Kemenag Tanah Datar, Amril mengatakan, bantuan itu merupakan bantuan stimulan yang dapat mendukung ormas dalam merealisasikan program kerja yang telah disusun oleh pengurus dan pimpinan masing-masing ormas.

Baca Juga:  Fortasi Selesai, 107 Peserta Resmi jadi Santri PPM Al Kautsar Muhammadiyah Harau

“Kami berharap ormas yang menerima bantuan operasional tahun ini dapat memaksimalkan dana yang ada untuk kegiatan organisasi masing-masing,” katanya.

Ketua PDM Tanah Datar Irman dan Sekretaris Deri Rizal menghadiri langsung penyerahan bantuan ormas tersebut. Mereka mengapresiasi Kemenag yang terus mendukung dan memberikan fasilitas kepada ormas di Tanah Datar.

“Bantuan ini bentuk dukungan Kemenag agar ormas di Tanah Datar terus bergerak dan berkontribusi dalam mendukung dan mewujudkan program-program unggulan pemerintah,” kata Irman.

Senada dengan itu, Sekretaris PDM Tanah Datar, Deri Rizal mengatakan, Muhammadiyah Tanah Datar akan selalu siap menjadi menjadi mitra pemerintah dan berkontribusi untuk mewujudkan Tanah Datar Madani yang berlandaskan kepada Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK). (**)

Artikel ini telah dibaca 157 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM