Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 23 Jul 2023 21:39 WIB ·

Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Harau Ikut Ramaikan Perkemahan Akbar Hizbul Wathan di Malang


 Pelepasan Qobilah Lukman Harun Ponpes Al Kautsar menuju kemah akbar ke-4 Hizbul Wathan di Malang, Jawa Timur.(Nauri A) Perbesar

Pelepasan Qobilah Lukman Harun Ponpes Al Kautsar menuju kemah akbar ke-4 Hizbul Wathan di Malang, Jawa Timur.(Nauri A)

Limapuluh Kota – Qobilah Lukman Harun Ponpes Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau ikut serta menyemarakkan perkemahan akbar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) di bumi perkemahan Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Dalam perkemahan dari 26-28 Juli 2023 itu, Ponpes Al Kautsar mengirim sebanyak 44 orang santri. Ikut mendampingi Wakil ketua PDM Lima Puluh Kota, Ayahanda Nurul Hadi, Ustadz Dedek Dwi Setiawan, Ustadz Ilham Zuliandi, Ustadzah Najemi Ilal Liati, dan Ustadzah Nauri Aulia.

Qobilah Lukman Harun Ponpes Al Kautsar berangkat pada Minggu, 23 Juli 2023. Rombongan berangkat menggunakan bus dari Pondok Pesantren Al-Kautsar Muhammadiyah Harau.

Jelang keberangkatan, wakil ketua PDM Limapuluh Kota, Ayahanda Nurul Hadi mengingatkan seluruh rombongan untuk saling menjaga selama dalam perjalanan dan saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  Bakhtiar Ingatkan Masuknya Bulan Zulhijjah 1444 H

“Tetaplah menjaga kekompakan, kerja sama dan mengingatkan. Jelang berangkat, luruskan niat kita untuk ikut serta menyemarakkan kemah akbar HW,” ujar Ayahanda Nurul Hadi.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Al Kautsar, Ustadz Dafri Harweli mengingatkan seluruh santri untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Jaga disiplin, jangan main-main. Manfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu, relasi dan pengalaman. Jambore ini bertujuan untuk mencetak kader-kader yang disiplin,kader-kader yang tegas dan kader-kader yang kuat,” pesannya.(Nauri A)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita