Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 22 Jul 2023 21:37 WIB ·

Jelang Pelantikan, PDM Pessel Bakal Gelar Baitul Arqom


 Rapat harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan dalam mempersiapkan Baitul Arqom dan pelantikan.(Alp) Perbesar

Rapat harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan dalam mempersiapkan Baitul Arqom dan pelantikan.(Alp)

Pesisir Selatan – Pasca Musyawarah cabang beberapa waktu lalu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pesisir Selatan terus mematangkan persiapan dalam menghadapi berbagai agenda penting ke depannya. Salah duanya, baitul arqom dan pelantikan pimpinan periode 2022-2027.

Rencananya, Baitul Arqom bagi pimpinan akan dilangsungkan dari 5-6 Agustus 2023. Kemudian disusul dengan pelantikan pimpinan yang dijadwalkan digelar sekitar pertengahan Agustus 2023.

Ketua PDM Pessel terpilih, H. Aprisal mengatakan, banyak harapan dan keinginan untuk kemajuan Muhammadiyah di Pessel ke depannya. Untuk itu perlu terobosan dan inovasi serta komitmen dalam berorganisasi.

Ia mengharapkan, dengan adanya baitul arqom, akan terbentuk kesamaan sikap, integritas dan cara pandang pimpinan Muhammadiyah Pessel dalam menjalankan roda persyarikatan.

Baca Juga:  Wakil Ketua PDM Payakumbuh, Wal Asri: MenaraMu Penting untuk Syiar Muhammadiyah

“Dan yang lebih penting, bagaimana membangun komitmen dan kedisiplinan di tingkat pimpinan, sehingga terwujud gerakan yang solid dan kompak untuk kemajuan Muhammadiyah di Pesisir Selatan,” kata H. Aprisal saat rapat pimpinan, Sabtu (22/7/2023).

Sedianya, dalam rapat tersebut akan dilangsungkan serah terima jabatan dari pimpinan periode 2015-2022 kepada pimpinan periode 2022-2027, namun terpaksa diundur lantaran ketidakhadiran pimpinan periode sebelumnya.

Kendati demikian, pimpinan yang hadir tetap memanfaatkan waktu tersebut dengan menyusun berbagai program strategis Muhammadiyah ke depannya. Termasuk persiapan pelaksanaan baitul arqom dan pelantikan.

Rapat tersebut dipimpin Wakil ketua Bidang Ekonomi, Bisnis, Pariwisata, Industri Halal dan Pembedayaan Masyarakat, Mardianton. Turut hadir pimpinan lainnya, Adril Maiyanto, Elpinas, Lukman Hakim, Sapta Kardeni, Ermawan Saputra dan Yuspardison.(Alp)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah