Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 22 Jul 2023 10:17 WIB ·

Ki Jal Lepas Kontingen HW Sumbar Menuju Muktamar di Malang


 Rombongan HW Sumbar usai dilepas PWM menuju arena Muktamar ke-4 di Malang.(ist) Perbesar

Rombongan HW Sumbar usai dilepas PWM menuju arena Muktamar ke-4 di Malang.(ist)

PADANG – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat Advokat Ki Jal Atri Tanjung, Sabtu (22/7) pagi, melepas keberangkatan kontingen Kwartir Wilayah (Kwarwil) Hizbul Wathan (Sumbar) menuju arena muktamar.

Muktmar HW ke-4 itu dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan akan berlangsung 26-29 Juli 2023.

Pada kegiatan melepas keberangkatan rombongan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar itu, Jal Atri yang membidangi Hukum, HAM, dan Hikmah itu menegaskan, HW wajib mewarisi dan membudayakan nilai-nilai kejuangan Panglima Besar Sudirman.

“Mari budayakan nilai-nilai kejuangan Panglima Besar Sudirman, pejuang bangsa yang telah berhasil mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Beliau adalah bapak HW, tokoh panutan bagi keluarga besar kepanduan Muhammadiyah,” tegasnya.

Baca Juga:  Matangkan Persiapan Baitul Arqam PCM dan PCA Tanah Datar, Sekretaris PDM Deri Rizal: Menyatukan Visi Menggerakan Organisasi!

Para pejuang bangsa itu, tuturnya, telah mengerahkan segala yang ada pada diri mereka, jiwa raga, dan harta. Mereka, tuturnya, tercatat pula sebagai orang yang ‘mengorbankan’ kepentingan pribadi dan keluarganya untuk mengangkat harkat martabat demi kejayaan Indonesia.

Jal Atri menegaskan, semangat juang yang digelorakan itu adalah bagian dari pengamalan Al-Quran Surat Taubah ayat 20. Terjemahannya, orang-orang yang beriman, berhijrah dan berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka sendiri akan memperoleh derajat tertinggi di sisi Allah dan akan memperoleh kemenangan.

“Muktamar HW kali ini memiliki momentum tersendiri, karena kita berada di awal tahun 1445 H, tahun baru ini harus dijadikan momentum perubahan, berkemajuan dan mencerahkan,” ucapnya, dikutip dari kiprahkita.com.

Baca Juga:  Tangis Haru Yasri Joni, Impian 10 Tahun Akhirnya Terwujud Bersama LazisMu

Sehingga, menurut Ki Jal Atri, dengan Muktamar HW di Malang, dapat membawa perubahan terhadap semangat perjuangan, kebersamaan dan persatuan menuju keberhasilan bersama dalam Persyarikatan Muhammadiyah menyiapkan kader-kader, duta-duta dan pagar hidup Muhammadiyah yang selalu siap sedia membawa nama baik dan membentengi Muhammadiyah dari segala hal ingin merusak dan mendiskreditkan Muhammadiyah.

Dikatakan, kader-kader Muhammadiyah akan selalu kompak dan bersatu dalam menghadapi segala hal merintangi Muhammadiyah untuk berkemajuan dan selalu mencerahkan.

“Melalui Muktamar HW ini, mari kita tingkatkan kerjasama yang baik untuk berkemajuan dan selalu mencerahkan, baik kerjasama internal maupun kerjasama eksternal, dengan siapapun dan dimanapun melalui semangat QS. Al Maidah ayat 2,” ujarnya.

Baca Juga:  40 Personil PCM se-Pasbar Ikuti Baitul Arqam

Ketua Kwarwil HW Provinsi Sumbar Apris menjelaskan, muktamar ini direncanakan akan dibuka Presiden RI Joko Widodo. Rombongan Sumbar berjumlah 185 orang, terdiri dari 55 orang pengurus Kwartir Wilayah Sumbar, utusan Kwartir Daerah (Kwarda) se-Sumbar, dan peserta kemah dalam rangka menyemarakkan muktamar.

“Untuk kemah pendukung ada 13 regu, terdiri dari enam regu putra dan tujuh regu putri. Setiap regu beranggotakan sepuluh orang,” jelasnya(mus)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM