Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 19 Jul 2023 21:05 WIB ·

Diikuti Seribu Lebih Peserta, Jalan Sehat Musycab PCM Sumpur Kudus Sijunjung Berlangsung Meriah


 Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung, Antonius melepas peserta jalan sehat musycab PC Muhammadiyah Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.(AG) Perbesar

Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung, Antonius melepas peserta jalan sehat musycab PC Muhammadiyah Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.(AG)

Sijunjung – Seribu lebih peserta mengikuti jalan sehat semarak musyawarah cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/7/2023). Peserta tidak hanya dari Muhammadiyah, namun juga masyarakat umum.

Kegiatan jalan sehat itu dilepas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Sijunjung, Antonius. Rute jalan sehat diawali dari lapangan bola Sumpur Kudus, kemudian mengelilingi kampung dan kembali finish di lapangan Sumpur Kudus.

Saat pelepasan, Kadis PMN, Antonius mengatakan, agenda jalan sehat yang digagas PCM Sumpur Kudus sangat sejalan dengan visi pemerintah daerah.

“Jalan sehat ini sejalan dengan visi misi Pemda. Tujuannya untuk membentuk masyarakat yang sehat dan bugar,” ungkap Antonius yang juga didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Dispora Sijunjung, Indrawadi.

Baca Juga:  Ketua PDM Payakumbuh: Open Recruitment untuk Kembangkan Gerakan Muhammadiyah

Selain menjadi bagian dari semarak Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah berjuluk “Makah Darek” itu, jalan sehat tersebut juga bentuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di tanah kelahiran Buya Syafii Maarif tersebut.

Setidaknya, lebih kurang 250 doorprize dibagikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah utamanya berupa mesin cuci. Semarak musycab PCM Sumpur Kudus begitu meriah.

“Luar biasa PC Muhammadiyah Sumpur Kudus. Semoga bisa menjadi contoh bagi PCM lain,” ungkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung, Usman Gumanti, S.Pd, MM.

Pada kesempatan itu, panitia jalan sehat juga melakukan pengumpulan donasi untuk korban bencana alam di Sumatra Barat. Terkumpul uang tunai senilai Rp887 ribu, nantinya akan disalurkan untuk korban bencana.

Baca Juga:  MDMC Sumbar dan Yayasan Mahajana Salurkan Bantuan Masker untuk Warga Sekitar Marapi

Rencananya, rangkaian musycab akan dilangsungkan dari 22-23 Juli 2023 di Edotel, Manganti. Musyacab PCM Sumpur Kudus mengusung tema “Membumikan Dakwah Berkemajuan, Memajukan Sumpur Kudus”.

“Muhammadiyah sejak 1943 sudah masuk di Sumpur Kudus, semoga kedepan kian giat lagi ditengah masyarakat,” ungkap Ketua PC Muhammadiyah Sumpur Kudus, Asril R.(AG)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah