Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 18 Jul 2023 13:03 WIB ·

Hebat! 3 Pelajar MIM Tamiang Wakili Pasaman Barat di KSM Tingkat Sumbar 2023


 Hebat! 3 Pelajar MIM Tamiang Wakili Pasaman Barat di KSM Tingkat Sumbar 2023 Perbesar

Pasaman Barat – Tiga pelajar Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Tamiang berhasil menjadi juara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023.

Prestasi itu ditorehkan Kiram Athif Husnayan yang menjadi juara 1 di bidang Matematika dan IPA Terintegrasi. Kiram berhasil mengalahkan 10 peserta lainnya dengan skor 18.

Kemudian, Maize Suthera juga keluar sebagai peringkat 2 setelah Kiram. Skor Maize hanya terpaut 4 poin dari Kiram. Selanjutnya, Najla Syakira yang meraih peringkat 3 bidang IPA Terintegrasi dengan skor 30.

Dengan hasil tersebut, ketiga pelajar MIM Tamiang akan akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat di KSM tingkat Provinsi. Rencana, bakal digelar pada 5-6 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga:  Apresiasi Pesatnya Pengembangan Pesantren Muhammadiyah di Indonesia, Haedar Nashir Ingatkan Soal Kualitas

Kepala MIM Tamiang Ujung Gading Pasbar, Usman mengaku sangat bersyukur dengan torehan prestasi pelajar sekolah yang dipimpinnya. Apalagi, bisa mewakili daerah di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, ini hasil yang sangat memuaskan. Kita akan mempersiapkan dengan maksimal agar mereka nanti bisa juga menjadi yang terbaik di tingkat provinsi,” kata Usman, Senin (18/7/2023).

Keberhasilan anak didik menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para guru yang mengabdi di MIM Tamiang. Tenaga, pikiran dan ilmu yang dicurahkan bisa membawa nama baik anak dan juga sekolah.

“Alhamdulillah atas nikmat dan kebahagiaan atas prestasi anak-anak dalam ajang KSM tahun ini. kita optimis, man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh, insyaAllah mendapat,” sebut Nur Asdita.

Baca Juga:  Jelang Tahun Ajaran Baru, SMP Muhammadiyah Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Walau sudah menorehkan prestasi, tidak lantas membuat pihak sekolah dan guru cepat berpuas hati. Bahkan, itu menjadi motivasi besar untuk lebih baik ke depannya. Apalagi, MIM Tamiang merupakan sekolah cukup besar dengan murid mencapai 1.156 orang.(ARD)

Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita