Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 17 Jul 2023 18:34 WIB ·

Siswi MTs Muhammadiyah Sumani Juara 1 KSM Tingkat Kabupaten Solok


 Nadhira Amalia.(Ist) Perbesar

Nadhira Amalia.(Ist)

Solok – Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Sumani berhasil menghantarkan salah seorang siswinya, Nadhira Amalia menjadi yang teerbaik dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs Kemenag Kabupaten Solok tahun 2023/2024.

Nadhira Amalia berhasil meraih juara 1 dalam bidang IPS terpadu terintegrasi. Nadhira mengalahkan wakil sekolah SMP/MTs sederajat se Kabupaten Solok dalam KSM tahun ini.

Usai menjadi yang terbaik tingkat daerah, Nadhira bakal menjadi wakil Kabupaten Solok pada ajang KSM tingkat provinsi Sumatra Barat. Rencananya, KSM tingkat provinsi akan berlangsung pada 5-6 Agustus 2023 mendatang.

Terhadap prestasi itu, Kepala Sekolah MTsM Sumani, Hj. Susi Elfina mengaku sangat bersyukur. Menurutnya, prestasi itu tidak terlepas dari kerja keras Nadhira dan dukungan orang tua, guru pengampu Arfimasri dan sekolah.

Baca Juga:  Pesantren Pusat Peradaban Masa Depan

“Alhamdulillah, semoga hasil ini menjadi titik untuk Nadhira bisa melangkah ke tahap berikutnya. Untuk itu, perlu persiapan yang matang jelang lomba tingkat provinsi nantinya,” ungkap Susi kepada pwmsumbar.or.id, Minggu (16/7/2023).

Wanita yang akrb disapa ummi oleh anak didik itu mengharapkan, capaian yang diraih Nadhira bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswi lainnya. Tidak hanya di KSM, namun juga bidang lainnya.

Menurutnya, setiap anak punya kelebihan. Dan sekolah berperan untuk menggali potensi anak sesuai dengan bakat masing-masing. Dan tidak kalah penting, dukungan dari lingkungan dan orang tua.

“Semoga ke depannya, kian banyak anak-anak MTsM Sumani yang berprestasi dan membesarkan nama sekolah. Walau berstatus swasta, MTsM masih bisa bersaing dengan sekolah negeri,” tutupnya.(Albert)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM