Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Daerah · 12 Jul 2023 22:19 WIB ·

Ranting Muhammadiyah Jabalsur Solok Gerakkkan Ekonomi Persyarikatan Melalui Usaha Pertanian


 LPCR Muhammadiyah Solok bersama PPCM Pantai Cermin meninjau usaha pertanian yang digerakkan PRM Jabalsur Solok.(Albert) Perbesar

LPCR Muhammadiyah Solok bersama PPCM Pantai Cermin meninjau usaha pertanian yang digerakkan PRM Jabalsur Solok.(Albert)

Solok – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jorong Balantai Surian (Jabalsur) Kecamatan Pantai Cermin punya cara tersendiri dalam menggerakkan ekonomi persyarikatan.

Berbekal tanah pinjaman seluas 0,5 hektare dari warga, PRM dan warga Muhammadiyah setempat melakukan usaha penanaman terong. Hasilnya nanti akan dialokasikan untuk persyarikatan.

“Ini akan menjadi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) ranting Jorong Balantai Surian,” terang ketua PRM Jabalsur, Mahadi Sukma Jaya saat menerima kunjungan PCM dan LPCR Muhammadiyah Solok, Rabu (12/7/2023).

Sementara itu, ketua PCM Pantai Cermin, Muslimin sangat mengapresiasi semangat PRM yang terus berinovasi untuk menggerakkan ekonomi persyarikatan. Memang, kata Muslimin, usaha tersebut harus dimulai dari skala kecil.

“Kita harus mencari peluang untuk membesarkan Muhammadiyah dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Mulai dari usaha kecil, kemudian berkembang menjadi besar,” terangnya.

Baca Juga:  Jadi Ketua PDM, Musriadi Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Muhammadiyah Pabasko

Hal senada disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok bidang, Buya Sudirman mendorong cabang dan ranting untuk semakin gencar menggerakkan berbagai usaha yang bisa membangkitkan ekonomi persyarikatan.

“Ini langkah awal yang baik. Banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan. Tidak hanya di bidang pertanian, namun juga bidang lainnya. Mulai dari kecil untuk menjadi besar,” tutup Buya Sudirman.(Albert)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah