Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 4 Jul 2023 23:09 WIB ·

Jurnalis Muhammadiyah Sumbar Sabet Juara 1 Lomba Menulis Nasional JNE Competition 2023


 Riki Chandra alias Riki Salayo. (ISTIMEWA) Perbesar

Riki Chandra alias Riki Salayo. (ISTIMEWA)

PADANG – Redaktur Suara.com yang juga jurnalis portal informasi Muhammadiyah Sumbar (pwmsumbar.or.id) Riki Chandra, menyabet juara 1 Lomba Menulis Nasional JNE Content Competition 2023 kategori Feature untuk Media Online se Indonesia.

Pria berkacamata yang akrab disapa Riki Salayo itu menang dengan tulisan berjudul “Kisah Bangkitnya UMKM Rumah Batik Dewi Busana Lunang, Sukses Lewati Pandemi dan Setia Keliling Nusantara dengan JNE”. Sementara itu, juara 2 diraih Jaffry Prabu Prakoso (Bisnis Indonesia) dan posisi ketiga ditempati Fransiskus Wisnu (Kompas).

Tak hanya kategori, feature, ajang apresiasi untuk wartawan di seluruh Indonesia bertema “Bangkit Bersama” itu, juga menghadirkan kategori hard news bagi media online dan cetak.

Baca Juga:  Atlet Pontren Kauman Raih 7 Medali dari Ajang Kejurnas Remaja Tapak Suci di Payakumbuh 

Selain jurnalis, ajang tahunan JNE ini juga diikuti oleh umum, karyawan JNE sendiri hingga pelajar di Tanah Air. Kemudian tak hanyak lomba menulis, JNE Content Competition 2023 juga mempersembahkan kategori video, foto hingga design competition.

“Alhamdulillah menang lagi. Terima kasih JNE yang memberikan ruang bagi jurnalis untuk berkarya dan memberikan apresiasi,” kata wartawan yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok itu, Rabu (4/7/2023).

Sebelumnya, tahun 2020, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu juga menyabet juara 2 lomba menulis JNE untuk kategori hard news media online. Kemudian di 2021, ia menang meraih juara ketiga kategori feature.

Dari catatan, sudah puluhan kali lomba menulis dimenangi putra asal Kabupaten Solok itu. Mulai dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Terakhir, ia memenangi Lomba Anugerah Jurnalistik Sahabat Bahari Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2022.

Baca Juga:  Sumbarmu Bakal Terbangkan Jemaah Umroh Perdana Oktober 2023, Ketua PWM Sumbar Bangga: Ini Bukti Percepatan dalam Amal Usaha!

“Semoga ini memotivatasi kader-kader muda untuk menulis dan menulis,” tutup jurnalis Muhammadiyah Sumbar itu. (Hafiz)

Artikel ini telah dibaca 234 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM