Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 2 Jul 2023 17:37 WIB ·

Ini Alasan PDM Rokan Hulu Kunjungi PDM Pasbar


 PDM Rohul dan Pasbar diskusi kecil di Masjid Taqwa saat sarapan, menjelang kunjungan cabang. ranting, dan berwisata.(ardinan) Perbesar

PDM Rohul dan Pasbar diskusi kecil di Masjid Taqwa saat sarapan, menjelang kunjungan cabang. ranting, dan berwisata.(ardinan)

PASAMAN BARAT – Setelah dinobatkan sebagai salah satu daerah terbaik, pada LPCR Award beberapa waktu lalu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Baat (Pasbar), kini menjadi sasaran studi tiru, salah satunya adalah dari PDM Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Rombongan yang beranggotakan 15 orang itu dipimpin Ketua PDM Akhiruddin, berada di Pasbar sejak Sabtu (1/7) malam hingga Ahad (2/7) sore.

Prosesi sambutan dan diskusi antara kedua daerah, berlangsung penuh keakraban di Kantor PDM Pasbar, Komplek Masjid Taqwa Muhammadiyah Sukomananti.

Hadir pada kesempatan itu Ketua PDM Pasbar Ronaldi bersama Wakil Ketua Ardinan dan Mizlan, Majlis Tabligh Ustadz Siddik, dan warga Muhammadiyah Sukomananti.

Buya Ronaldi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada rombongan dari Rohul, karena telah berkunjung ke daerah yang dia pimpin, dalam rangka memperkuat silaturahmi sesama PDM.

Baca Juga:  Daftar Puluhan Mubaligh Muhammadiyah Sumbar Jadi Khatib dan Imam Shalat Idul Adha Besok Rabu 28 Juni 2023

“PDM Pasbar bersyukur atas kedatangan saudara kami dari Rokan Hulu. Silaturahim perlu terus kita budayakan, agar kita semakin kuat, saling membangun kerjasama,” ujarnya.

Ronaldi menyebut, saat ini PDM Pasbar memiliki 14 cabang dengan 61 ranting. Memang, ujarnya, beberapa tahun lalu, PDM Pasbar dinobatkan oleh LPCR PP Muhammadiyah dalam acara LPCR Ekspo sebagai rangking 6 nasional PDM yang peduli cabang ranting.

Kendati telah memiliki prestasi nasional, namun menurutnya, PDM Pasbar tetap berusaha agar lebih baik, dan terus belajar menjadi gerakan yang lebih modern, serta mampu berbuat untuk umat dan bangsa.

Sementera itu, Akhiruddin menyampaikan beberapa alasan, kenapa PDM Pasbar menjadi daerah yang mereka kunjungi.

Baca Juga:  Aisyiyah se Kecabangan Tanjung Raya Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

“Pasbar sudah harum namanya. Sering kami baca. Cabangnya sudah pernah juara III nasional (PCM Kinali), Aisyiyah terkenal aktif, di antaranya dalam membangun rumah sakit, serta wisata yang ada di Pasbar ini sangat terkenal. Inilah diantara alasan kami mengunjungi Pasbar. Ingin berbagi pengalaman, sekaligus berwisata,” jelas Akhiruddin

PDM Rokan Hulu juga berharap agar PDM Pasbar dapat mengunjungi Rokan Hulu. Harapan PDM Rokan Hulu langsung dijawab oleh ketua PDM Pasbar dengan Insya Allah. “Kita juga akan membalas kunjungan ini,” jawab Ronaldi.

Untuk melakukan kunjungan cabang dan ranting di Pasbar, serta berwisata ke Airbangis, rombongan didampingi Mizlan, selaku wakil ketua PDM Pasbar yang membidangi ekonomi dan wisata bersama PDA Pasbar.(ARD)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

Trending di berita