Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 2 Jul 2023 15:20 WIB ·

Syafriul Terpilih jadi Ketua PCM Salareh Aia, Yesi Ketua Aisyiyah


 Syafriul Terpilih jadi Ketua PCM Salareh Aia, Yesi Ketua Aisyiyah Perbesar

AGAM — Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Salareh Aia, Kabupaten Agam, Sabtu (1/7), menggelar musyawarah cabang terpadu. Kegiatannya dipusatkan di SMA Muhammadiyah setempat.

Dalam suasana demokratis, sesuai aturan yang berlaku di Muhammadiyah, Syafriul, SH terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salareh Aia, sedangkan Yesi Herika, S.Hut, terpilih memimpin Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA).

Musyca terpadu itu turut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agam Buya Mursyidi dan sejumlah anggota pimpinan, di antaranya Jendrial, Zulkaidir, dan Syahmendra Putra.

Sedangkan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Agam, Fadhilah El Husna, Rosmiati, Yetprita, Lailina dan Zarmi Putri. Kegiatan juga dihadiri warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta tokoh masyaakat setempat.

Baca Juga:  PDM Agam Rumuskan Sejumlah Program Persyarikatan

Syafriul dan Yesi menyatakan siap seiring sejalan, memperkuat jalannya program persyarikatan di segala bidang.

“Dengan kebersamaan, maka dengan sendirinya persyarikatan akan tumbuh dan berkembang dalam memajukan persyarikatan ke depan,” katanya.

Keduanya berharap adanya komitmen kebersamaan dengan semua kader persyarikatan, agar program yang direncanakan berjalan dengan baik dan sukses.

Ketua PCM Salareh Aia sebelumnya; Suarto Katik Basa mengatakan, program periode lalu yang dianggap baik, silahkan dilanjutkan program, tapi terobosan baru demi kesuksesan bersama demi mewujudkan program persyarikatan yang berkemajuan, juga perlu dilakukan, agar dampaknya dapat dirasakan masyarakat.

“Setidaknya, sejumlah aset yang dimiliki berupa amal usaha, seperti sekolah bisa dioptimalkan pembinaannya, untuk mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi lebih baik dan berkembang,” katanya.

Baca Juga:  Bakhtiar Ingatkan Masuknya Bulan Zulhijjah 1444 H

Selain itu, ujarnya, mampu menggerakkan roda persyarikatan di bidang ekonomi, dakwah dan lainnya, sehingga dapat mendukung terealisasinya berbagai program yang dilakukan nanti.

Ketua PDA Agam Fadhilah El Husna juga berharap, peran Aisyiyah dalam menyukseskan program Aisyiyah dalam bentuk pengajian atau dakwah, pembinaan Taman Kanak-kanak, dan program pembinaan keluarga dan lainnya.

Sementara Buya Mursyidi memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya musyawarah cabang terpadu tersebut. “Semoga melahirkan pemimpin baru dan mampu merealisasikan program kerja persyarikatan di tingkat cabang dan ranting nanti,” katanya.

Menurutnya, cukup banyak program yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan peran persyarikatan, dalam mendukung program internal lembaga, juga mendukung program pemerintah di segala tingkatan.(MD)

Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah