Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

KabarMu · 29 Jun 2023 14:37 WIB ·

MTsM Cupak Potong Dua Ekor Sapi Kurban


 Ketua Lazismu Kabupaten Solok, Atri Tarmizi menyerahkan secara simbolis daging kurban bantuan BPKH kepada penerima.(Nurhamidar) Perbesar

Ketua Lazismu Kabupaten Solok, Atri Tarmizi menyerahkan secara simbolis daging kurban bantuan BPKH kepada penerima.(Nurhamidar)

Solok – Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Cupak memotong dua ekor sapi dalam momen Idul Adha 1444 Hijriah. Sapi tersebut merupakan kurban dari majlis guru MtsM dan bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Majlis guru yang ikut berkurban tahun ini yakni, kepala MtsM, Nurhamidar, Herningsih, Nilawati, Ermeni Vevi. Kemudian, Elly Sofia, Binkasni dan Miswarti.

Pemotongan sapi kurban dilakukan sehari usai Salat Idul Adha, Kamis (29/6/2023). Pemotongan sapi dihadiri langsung oleh sekretaris Lazis Muhammadiyah provinsi Sumbar dan ketua Lazismu Kabupaten Solok, Atri Tarmizi.

Kepala MtsM Cupak, Nurhamidar mengatakan, daging hewan kurban tersebut didistribusikan ke sekolah-sekolah amal usaha Muhammadiyah dan MASNA Cupak.

“Daging kurban kita berikan kepada murid dan guru MtsM, guru MIS, TK ‘Aisyiyah kemudian juga guru-guru Masna Cupak. Serta panti asuhan Muhammadiyah Bukit Kili,” kata Nurhamidar.

Baca Juga:  Ketua PDM Solok Selatan Dipercaya sebagai Tim Pemandu Haji Daerah

Nurhamidar juga menyampaikan terimakasih terhadap BPKH dan LazisMu yang menyalurkan sapi kurban ke MtsM Cupak. Memang, di tahun sebelumnya, MtsM Cupak hanya memotong 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah, tahun ini MtsM Cupak bisa memotong dua ekor sapi kurban. Terimakasih juga atas bantuan dari BPKH serta LazisMu yang mempercayakan kurbannya di MtsM Cupak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lazismu Solok, Atri Tarmizi mengatakan, tahun ini, pihaknya menyalurkan 3 ekor sapi dari BPKH. 1 ekor di MtsM Cupak, 1 ekor di Sabik Aia Nagari Rangkiang Luluih dan 1 ekor di Garabak Data,Tigo Lurah.(*)

 

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM