Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 27 Jun 2023 00:04 WIB ·

Daflaizar Khatib Shalat Id di Masjid Taqwa


 Ki Jal Atri Tanjung Perbesar

Ki Jal Atri Tanjung

PADANG — Buya Drs. H. Daflaizar, MM akan bertindak sebagai imam sekaligus khatib, pada pelaksanaan Shalat Idul Adha, Rabu (28/6), di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat, Jl. Bundo Kanduang No. 1 Padang.

Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Ki Jal Atri Tanjung, Senin (26/6) menyebut, usai shalat id, pihaknya akan langsung melakukan penyembelihan hewan qurban di pekarangan masjid tersebut.

“Ada sepuluh ekor sapi qurban, terdiri dari peserta qurban kelompok yang masing-masing kelompok tujuh orang. Total peserta kelompok itu lima ekor sapi dengan peserta 35 orang,” jelasnya.

Sedangkan peserta qurban perorangan ada lima ekor sapi, berasal dari Anggota DPR RI H. Asli Chaidir, Walikota/Wakil Walikota Padang, Owner SR12 Toni Firmansyah, Tokoh Nasional H. Irman Gusman, dan LazisMu Sumbar, masing-masingnya satu ekor sapi.

Baca Juga:  Rapat Calon Pengurus PWPM Sumbar Periode 2023-2027, Ade Herdiwansyah: Satu Tekad untuk Kemajuan Pemuda Muhammadiyah!

Bila dibandingkan tahun, menurutnya, terjadi peningkatan jumlah peserta qurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar. Sebelumnya cuma enam ekor sapi.

Terkait pelaksanaan shalat id, Ki Jal menghimbau jamaah agar datang lebih awal dibandingkan dengan waktu pelaksanaan shalat id, karena jamaah dan masyarakat yang hadir pada umumnya dalam keadaan berpuasa.

“Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar telah membentuk panitia penyelenggara qurban. Ketuanya Buya H. Marhadi Efendi. Panitia akan mendistribusikan daging sapi qurban sesuai syar’i dan pedoman yang telah disepakati panitia,” jelasnya.

Menurutnya, pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar menyampaikan terima kasih kepada peserta qurban tahun ini, karena telah memberi amanah kepada pengurus dan panitia untuk menyelenggarakan qurban.

Baca Juga:  Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Harapkan Muhammadiyah Terus Berkiprah Bangun Masyarakat dan Daerah

“Semoga kerjasama kita yang baik ini dalam ber-fastabiqul khairat, mendapatkan ridha Allah,” katanya.(mus)

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM