Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 26 Jun 2023 10:08 WIB ·

Kejurwil Sumbar 2023, Tapak Suci Paliko Sabet Juara Umum 2


 Kontingen Pimda 087 Tapak Suci Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko) keluar sebagai juara umum 2. (Dok. Wengky) Perbesar

Kontingen Pimda 087 Tapak Suci Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko) keluar sebagai juara umum 2. (Dok. Wengky)

PAYAKUMBUH – Perhelatan Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditutup pada Rabu (21/6/2023) lalu di Gedung Serba Guna Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang. Kontingen Pimda 087 Tapak Suci Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko) keluar sebagai juara umum 2.

Sekretaris Pimda 087 Paliko, Antonius Budiarto menyebutkan, hasil capaian pesilat-pesilat paliko dalam ivent kejurwil ini cukup memuaskan.

“Alhamdulillah para pesilat paliko telah berjuang secara maksimal, dan kita berhasil meraup medali 50 buah dengan rincian 25 medali emas, 15 medali perak dan 10 medali perunggu, dan kita ditetapkan sebagai juara umum 2 namun kita sangat berbangga karena kitalah sesunggu pendulang medali emas terbanyak”, ucap kepala SMP Plus Muhammadiyah Payakumbuh itu.

Baca Juga:  MBS Muhammadiyah Penyasawan Kampar Sambangi Pontren Kauman

Anton juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua official, pelatih dan pesilat Paliko yang telah mendedikasikan diri dalam perjuangan di arena kejurwil.

“Kepada semua kakak pelatih dan official kami atas nama Pimda 087 sangat berterimakasih karena para pelatih telah mendampingi adik-adik kita, mulai dari TC sampai ke arena Kejurwil ini,, kepada adik-adik yang telah ikut perjuangan sekarang jangan berpuas diri terlebih dahulu begitu juga yang suksesnya belum diraih hari ini, masih banyak ivent-ivent lain yang menghadang kita, maka giatlah berlatih semoga di ivent berikutnya kita tetap memberikan yang terbaik”, tambah sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh ini.

Anton juga menyampaikan bahwa kontingen Paliko dalam ajang Kejurwil Sumbar itu diikuti oleh siswa yang latihan ditujuh tempat cabang latihan, diantaranya, Cabang Latihan SMP Muhammadiyah Payakumbuh (SMP Muhapa), Cabang latihan Mungka, cabang Alkautsar Sarilamak, Cabang Situjuah, Cabang Kubang Tungkek, Cabang Tahfiz Ampang Gadang dan Cabang ICBS. (Wengki)

Baca Juga:  Kloter 13 Padang Tiba Di Madinah

 

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM