Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 24 Jun 2023 18:28 WIB ·

Wali Kota Padang Dukung Milad ‘Aisyiyah ke-106, Wisata Dakwah PWA Sumbar Bakal Kembali Hidup


 Audiensi PWA Sumbar bersama PDA Kota Padang dengan Wali Kota Padang Hendri Septa di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (232/6/2023). Perbincangannya membahas persiapan Milad 'Aisyiyah ke-106 di Sumatera Barat. (Foto: PWA Sumbar) Perbesar

Audiensi PWA Sumbar bersama PDA Kota Padang dengan Wali Kota Padang Hendri Septa di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (232/6/2023). Perbincangannya membahas persiapan Milad 'Aisyiyah ke-106 di Sumatera Barat. (Foto: PWA Sumbar)

PADANG – Perayaan Milad ‘Aisyiyah ke-106 di Sumatera Barat (Sumbar) akan berlangsung di Kota Padang. Beragam persiapan telah dilakukan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumbar bersama Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mendukung penyelenggaraan Milad ‘Aisyiyah ke-106 di daerah yang dipimpinnya. Menurutnya, kegiatan Milad ‘Aisyiyah tentunya akan berdampak baik bagi Kota Padang.

“Kami menyambut baik dan InsyaAllah mendukung. Kegiatan ‘Asyiyah tentu akan berdampak baik,” kata Hendri Septa saat menerima audiensi PWA Sumbar bersama PDA Kota Padang di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (232/6/2023).

Dalam audiensi tersebut, Ketua PWA Sumbar, Syur’aini menyampaikan bahwa Milad ‘Aisyiyah merupakan salah satu program penting organisasi ‘Aisyiyah. Kegiatan tersebut akan menjadi momen pengingat untuk melakukan refleksi diri tentang perjalanan hidup ‘Aisyiyah, serta menghitung apa saja yang telah dilakukan ‘Aisyiyah untuk ummat dan bangsa.

Baca Juga:  Sambut Tim MenaraMu, PDM Payakumbuh Siap Tindaklanjuti Pengembangan Media

“Milad akan menjadi refleksi tentang apa apa yang telah diraih, dan program apa yang belum terlaksana oleh PWA Sumbar pada umumnya,” katanya.

Menurut Syur’aini, Milad ‘Aisyiyah direncanakan berlangsung pada 8 Juli 2023 mendatang di Kota Padang. Selain itu, pengajian “Wisata Dakwah” Sumbar yang digelar sekali 3 bulan kembali akan diaktifkan. Sebelumnya sempat vakum karena wabah Covid-19.

Sementara itu, Ketua PWA Sumbar dua periode 2010 dan 2022, Meliarni Rusli mengatakan, pengajian PWA Sumbar ini mengundang PDA se Sumbar. Atas dasar itulah perlu dukungan dari Wali Kota Padang Hendri Septa demi terlaksananya kegiatan tersebut. “PDA Padang panitia pelaksana Milad ‘Aisyiyah ke-106,” katanya.

Selain itu, kegiatan Milad tentu juga dihadiri Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Kemudian juga digelar sejumlah kegiatan lainnya. Mulai dari khitanan massal di RS ‘Aisyiyah Padang, seminar dan workshop Budaya Alam Minangkabau, dan pelatihan paralegal tingkat provinsi yang akan dilaksanakan oleh majelis-majelis terkait.

Baca Juga:  Jurnalis Muhammadiyah Sumbar Sabet Juara 1 Lomba Menulis Nasional JNE Competition 2023

Selain Ketua PWA Sumbar dan mantan ketua, audiensi tersebut juga dihadiri Sekretaris PWA Delvina. Kemudian, Ketua PDA Kota Padang, Erliwatty, Wakil Ketua, Masni Bujang, Suriati, Erawati dan Sekretaris, Ihda Fitria. (NAA/Ade)

 

Artikel ini telah dibaca 204 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM