Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

KabarMu · 24 Jun 2023 16:47 WIB ·

Muhammadiyah Dorong Kader Potensial Maju di Legislatif dan Eksekutif


 Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqqaddas dan ketua LHKP Pusat, Al-Hamdi saat bersilaturahmi dengan ketua PWM, Dr. Bakhtiar dan jajaran di GDM Sawahan Padang.(Endrio) Perbesar

Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqqaddas dan ketua LHKP Pusat, Al-Hamdi saat bersilaturahmi dengan ketua PWM, Dr. Bakhtiar dan jajaran di GDM Sawahan Padang.(Endrio)

Padang – Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqqaddas bersilaturahim dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Sabtu (24/6/2023) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sawahan.

Pertemuan itu usai pelaksanaan kegiatan Regional Meeting Lembaga Hukum dan Kebijakan Publik (LHKP) se-Sumatra di Convention Hall Syafi’i Ma’arif Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat.

Kedatangan ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqqaddas dan Ketua LHKP PP Muhammadiyah Al-Hamdi disambut langsung ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar bersama jajaran. Kemudian Ortom tingkat wilayah, serta Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah.

Membuka silaturahim itu, Ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar menyampaikan program-program wilayah di berbagai bidang. Terutama soal pengembangan pendidikan,ekonomi dan politik.

“Untuk di bidang politik kami PWM Sumbar mendorong dan mendukung kader dan tokoh yang memiliki potensial di politik untuk bisa duduk baik di Legislatif Maupun Eksekutif,” ungkap Bakhtiar.

Baca Juga:  Nasyiatul Aisyiyah Sumbar Siap jadi Tuan rumah Tanwir

Selain itu, kata Bakhtiar, di bidang ekonomi, PWM berusaha untuk memusatkan perekonomian perserikatan. Amal-amal usaha Muhammadiyah harus terintegrasi dalam sistem ekonomi sehingga bisa berkembang dengan baik.

“Di bidang pendidikan, kami berencana untuk menambah satu perguruan tinggi Muhammadiyah di Sumbar,” terang Bakhtiar.

Sementara itu, Ketua LHKP PP Muhammadiyah, Al-Hamdi mengatakan, Pimpinan Pusat memiliki program Satu Dapil Satu Kader Muhammadiyah. Kader potensial yang ikut kontestasi harus didorong secara bersama.

“Kami Dari Pimpinan Pusat memang memiliki program untuk mendorong kader dan tokoh Muhammadiyah untuk bisa duduk di Legislatif dan Eksekutif. Itu mulai dari tingkat desa hingga sampai pada Pusat,” tuturnya.

Senada dengan itu, Busyro Muqqaddas menekankan, kader yang maju di kontestasi politik harus benar-benar siap dan matang. Sehingga mampu memberikan warna dalam legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga:  Jet Fathullah: Cara Mencari Ampunan Allah SWT

“Ini penting proses kaderisasi secara berjenjang, sehingga lahir kader yang mumpuni. Untuk itu, saya mengharapkan, kaderisasi menjadi perhatian serius. Muhammadiyah konsen dengan program Satu Dapil Satu Kader,” Tutupnya.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM