Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 18 Jun 2023 20:56 WIB ·

Sekretaris PP Muhammadiyah hingga Pj Walikota Payakumbuh Lepas 62 Pesilat Tapak Suci Pimda 087 Paliko Menuju Kejurwil Sumbar 2023


 Pelepasan pesilat Tapak Suci Paliko menuju Kejurwil. (Foto: Wengki) Perbesar

Pelepasan pesilat Tapak Suci Paliko menuju Kejurwil. (Foto: Wengki)

PAYAKUMBUH – Sebanyak 62 orang atlet Tapak Suci dilepas Pimpinan Daerah 087 Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko) untuk mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci se Sumatera Barat (Sumbar). Para pesilat itu dilepas di GOR M Yamin Kota Payakumbuh, Ahad (18/6/2023).

Para atlet silat itu dilepas Pj Walikota Payakumbuh, Rida Ananda yang disaksikan Sekretaris PP Muhammadiyah Izzul Muslimin, Ketua PWM Sumbar Bakhtiar bersama Sekretaris Apris, Ketua PDM Payakumbuh Irwandi Nashir, Ketua PDM Limapuluh Kota Nurul Hadi, serta ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus.

Ketua Pimda 087, Desembri Chaniago mengatakan, Tapak Suci Paliko menurunkan 62 orang atlet laga yang didampingi oleh 13 official dan pelatih dalam ajang Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Sumbar yang berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Andalas Padang, senin-rabu (19-21 Juni 2023) mendatang.

Baca Juga:  Di Pasbar, Musriadi Sampaikan Pentingnya Syiar Muhammadiyah Melalui Media

“Kejurwil sekarang ini juga merupakan seleksi untuk kejurnas mendatang yang juga akan berlangsung di Payakumbuh ini, maka kita akan berusaha semaksimal mungkin supaya bisa lebih banyak tampil di ajang itu”, kata Desembri dalam sambutannya.

Desembri juga menyampaikan bahwa Tapak Suci di Payakumbuh ini sudah berdiri sejak lama sampai sekarang sudah memiliki 21 cabang latihan.

“Tapak suci Payakumbuh dengan 21 cabang latihannya merupakan sarana pembinaan idiologi dan akhlak mulia serta mental beladiri bagi anggota-anggotanya, di Tapak Suci itu mottonya Dengan Iman dan Akhlak kami menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak kami menjadi lemah, maka sangat beruntunglah jika anak-anak muda dan pelajar dikota kita ini bergabung dengan tapak suci” tutup desembri yang disaksikan ratusan warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Paliko di arena Pengukuhan Muhammadiyah Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Pontren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang Bakal Gelar Festival Buya HAMKA

Sementara itu, Pj Walikota Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada Tapak Suci yang telah menfasilitasi anak-anak muda Payakumbuh untuk berkegiatan positif.

“Terimakasih kepada Muhammadiyah khususnya Tapak Suci telah berperan aktif memberi solusi untuk kegiatan anak-anak muda Payakumbuh, kepada atlit tetap jaga kesehatan selama kejuaraan, insya Allah dengan jumlah atlit yang berangkat maka peluang untuk meraih medali akan lebih banyak”, ucap Rida. (Wengki)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM