Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 18 Jun 2023 12:43 WIB ·

TK Aisyiyah Simpang IV Lubuk Basung Lahirkan Generasi Ceria Menuju SD


 112 murid Taman Kanak kanak (TK) Aisyiyah Simpang IV Kecamatan Lubuk Basung. (Dok.MD) Perbesar

112 murid Taman Kanak kanak (TK) Aisyiyah Simpang IV Kecamatan Lubuk Basung. (Dok.MD)

LUBUK BASUNG – Sebanyak 112 murid Taman Kanak kanak (TK) Aisyiyah Simpang IV Kecamatan Lubuk Basung mengikuti kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik di halaman sekolah setempat, Sabtu (16/6).

Kepala TK Aisyiyah Simpang IV, Desriwati Hasan menjelaskan, semua murid yang akan tamat dibina dan diberikan kesempatan untuk tampil di hadapan orang tua dan undangan lainnya saat acara perpisahan tersebut.

“Semuanya dibagi habis untuk memperlihatkan ketrampilan seni yang dimiliki di atas pentas,” katanya.
Ini sebagai bukti bahwa usai mengikuti pendidikan di TK mereka mampu dan berani tampil sesuai kemampuannya. Baik dari peran sebagai pembawa acara atau MC, baca Alquran, menari dan kebolehan lainnya.

Baca Juga:  Perdana Ikuti Kejuaraan, 3 Siswa Tapak Suci SMP Muhanda Raih Medali Emas di Piala Bupati Kampar

Untuk saat ini sudah ada sebanyak 128 murid baru, yaitu 112 diantaranya pendaftar baru, sebanyak 16 orang merupakan murid lama yang masih belum berusia 6 tahun dan masih mengikuti pendidikan di TK ini.

Pembina TK Aisyiah Simpang IV Dabesri Bara cukup bangga dengan hasil yang ditampilkan para murid TK tersebut.

“Tidak sia-sia mereka dibina selama setahun oleh pimpinan dan guru yang berpengalaman di TK ini,” katanya.

Mudah mudahan murid yang telah berakhir masa pembinaannya di TK dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama ini, baik dalam praktek ibadah salat, baca Alquran dan saling menyayangi dengan sesama, hormat kepada orang tua serta berakhlak mulia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Sudah Miliki Web, PWM Sumbar Latih Perwakilan PDM se-Sumbar sebagai Reporter Persyarikatan

Selain itu, pihaknya mengajak para orang tua untuk segera mendaftarkan anaknya memasukkan anaknya ke TK ini dan siap diberikan pembinaan sesuai potensi dan bakat yang dimiliki sekaligus mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar.

Bunda Paud Nagari Lubuk Basung Er Darma Ira Putra juga merasa bangga melihat penampilan murid TK yang energik dan ceria saat tampil di pentas pada acara perpisahan mereka.

“Meski pada awalnya murid ini sebelumnya kebanyakan pemalu dan penakut serta sulit berinteraksi dengan sesama temannya, namun setahun kemudian mereka mampu tampil mandiri sesuai arahan gurunya,” katanya.

Ini adalah modal awal untuk bisa dikembangkan di sekolah yang baru di SD, sehingga mereka mudah mengikuti pendidikan nanti dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Daftar 13 Nama Terpilih PDM Pesisir Selatan Periode 2022-2227, Aprisal Jabat Ketua

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam Mursyidi berharap potensi yang dimiliki saat ini dapat berkembang di sekolah yang baru menjadi lebih baik ke depannya.

“Kemampuan yang dimiliki selama ini dan diterapkan saat tampil di pentas acara perpisahan merupakan cikal bakal untuk memudahkan menjadi generasi baru di lembaga yang baru,” katanya.

Diharapkan program yang dilakukan oleh TK Aisyiyah Simpang IV ini dapat dijadikan acuan di sekolah setingkat, karena menghasilkan murid yang berani, ceria dan tampil cerdas dalam kegiatan yang dilakukan.(MD)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita