Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 11 Jun 2023 11:32 WIB ·

Percepat Muscab, LPCR dan PDA Agam Lakukan Sosialisasi ke Cabang-cabang


 Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting. (Dok. Prinadi) Perbesar

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting. (Dok. Prinadi)

TIKU – Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Agam mengunjungi cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu (10/6).

Kunjungan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) itu tidak terlepas dari upaya dalam percepatan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab). Direncanakan, muscab bakal dilaksanakannya pada 23 Juli 2023 mendatang.

Ketua LPCR Agam, Syahmendra Putra Dt Mulia Basa mengatakan, selain mempersiapkan musyawarah cabang, kunjungan itu sekaligus untuk merajut kembali semangat bermuhammadiyah.

“Dengan adanya kunjungan ini, kita membangun kembali semangat pimpinan cabang dan kader dalam menjalankan program Muhammadiyah di tengah masyarakat. Sekaligus juga mempersiapkan muscab,” terangnya.

Menyongsong pelaksanaan muscab, Syahmendra meminta pimpinan cabang untuk melakukan persiapan yang matang. Mulai dari pembentukan panitia pelaksana dan kelengkapan administrasi musyawarah.

Baca Juga:  Pesan Khusus Ki Jal Atri, Jangan Curangi Pemilu

Disisi lain, Pengurus PDA Agam, Martinis mengajak kalangan ‘Aisyiyah untuk bergerak memajukan lembaga agar lebih aktif. Salah satunya dengan menyukseskan pelaksanaan muscab.

“Setidaknya dalam agenda lima tahunan tersebut, pimpinan organisasi atau persyarikatan dapat dipilih sesuai mekanisme yang berlaku,”katanya.

Diharapkan pergerakan kader dan simpatisan persyarikatan dapat menyukseskan pelaksanaan musyawarah membentuk kepengurusan sekaligus program untuk Aisyiyah yang lebih maju dan berkembang.

Sementara itu, Ketua PDM Agam, Mursyidi berpesan agar semua unsur di pimpinan cabang menjalin kerjasama dengan semua pihak. Sehingga, program dan tujuan Muhammadiyah bisa tercapai.

Mursyidi mengakui, keterbatasan jumlah kader memang menjadi salah satu persoalan dalam menjalankan cabang. Untuk itu, katanya, perlu dilakukan perekrutan secara maksimal.

Baca Juga:  Rampungkan Musycab, 9 Pimpinan Cabang Terima SK dari PDM Solok

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam, Zulkaidir. Sementara dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiah (PDA) Agam, Fadhilah El Husna, Rosnety, Karlina, Rosmiati, dan Salimah.(Mursyidi)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah