Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 11 Jun 2023 11:27 WIB ·

Metri dan Meliana Harumkan Nama SLB Aisyiyah di Kancah Dunia


 Metri dan Meliana Harumkan Nama SLB Aisyiyah di Kancah Dunia Perbesar

SIJUNJUNG – Nama Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Sijunjung, Sumatera Barat, kini sudah harum di kancah dunia. Hal itu tak terlepas dari prestasi yang diukir dua anak bimbingannya; Metri dan Meliana Ratih Pratama.

Namanya juga SLB, tentu berbeda dengan sekolah anak-anak sehat seratus persen. Kedua anak berprestasi itu adalah tuna grahita, anak berkebutuhan khusus. Mereka mengalami perlambatan dalam belajar.

Kepala SLB Aisyiyah Sijunjung Yulidarti, M.Pd., Ahad (11/6), menjelaskan, prestasi berskala internasional diraih Metri dan Meliana saat mengikuti Asian Paragames, 30 Mei-10 Juni 2023 di Kamboja.

Meliana (Dok. Nur Asni)

“Alhamdulillah. Ini adalah prestasi gemilang yang mengharumkan nama bangsa. Di ajang Asian Paragames tersebut, Metri meraih medali perak cabang tenis meja. Sedangkan Meliana adalah atlit renang yang mempersembahkan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Dari enam gaya yang diikuti, lima memperoleh medali,” jelas Yulidarti.

Baca Juga:  GIP 111, Bakhtiar: "Perlu Didukung dan Disukseskan Semua Level Pimpinan"

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan Metri dan Meliana diharap dapat memotivasi teman-temannya, sehingga bisa pula mendulang prestasi. Kami bersama segenap majlis guru, sebutnya, terus melakukan pembinaan secara intensif dan berkesinambungan.

Bercerita soal situasi menjelang keberangkatan ke ajang internasional itu, Yulidarti menyebut, keduanya memperlihatkan wajah sedih karena harus berpisah dengan rekan, dan meninggalkan sekolah kendati hanya untuk waktu sekejap.

“Sewaktu mereka berangkat, sekolahnya ditimpa musibah. Ada pohon tumbang yang menimpa gedung sekolah. Tanah pondasinya terancam longsor. Sampai kini belum selesai diperbaiki. Semoga ada orang yang bermurah hati membantu perbaikannya,” jelasnya.

Anak didik SLB Aisyiyah Sijunjung, memang terkenal selalu senang berfastabiqul khairat, berlomba meraih prestasi terbaik. Saat video call dengan Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi Ansharullah pun, mereka rebutan mengacungkan jempol, untuk mengutarakan pendapat dan menyampaikan isi hatinya.(Nur Asni Abbas)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah