Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 7 Jun 2023 14:34 WIB ·

Kunjungan PDM ke Tanah Wakaf dan PT. Mitra Kerinci


 Dok. Pribadi Perbesar

Dok. Pribadi

SOLOK SELATAN – Pimpinan  Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Solok Selatan meninjau tanah wakaf di Jorong Timbulun Ateh, Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Senin (29/5).

Hadir pada kesempatan itu Ketua PDM Dr. Syamsurizaldi, S.IP, SE, MM, Sekretaris Irza Gamal Setiawan, ST, dan Bendahara Ir. Hamdani Alwi. Ketua PDM Periode 2015-2020 Dr. Fidel Effendi, S.Pd, MM yang saat ini menjabat wakil ketua, beserta wakil ketua lainnya ; Buya Zamhasari dan Admar.

Ketua PDM mengisyaratkan, di atas tanah wakaf tersebut akan dirikan Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)  Sangir, dan amal usaha kolam ikan air tawar, pembuatan Silase pakan ternak sapi, dan kambing.

“Melihat ketersediaan air yang melimpah sangat cocok untuk budidaya ikan air tawar, perkebunan jagung, dan sorgum. Luasnya mencapai ribuan hektar. Kecamatan Sangir sangat berpotensi untuk  pengembangan pengolahan batang jagung dan sorgum, yang tidak dimanfaatkan petani sebagai bahan baku pembuatan silase untuk pakan ternak sapi dan kambing,” kata Syamsurizaldi.

Baca Juga:  PWM Sumbar Gelar Rakor GIP, Dorong Infak Pendidikan

Setelah itu, rombongan bersilaturahmi dengan Pimpinan PT. Mitra Kerinci, salah satu perkebunan teh tertua dan terluas di Indonesia.  Perusahaan ini menjadi produsen teh bagi keluarga kerajaan Belanda.

Direktur Mitra Kerinci Arif menerangkan berbagai keunggulan dan manfaat teh hasil perkebunan mereka. Arief membuka peluang kerja sama dengan PDM Solok Selatan, sebagai mitra pemasaran, baik hasil alam Solok Selatan, maupun marketing produk mereka.(IRZA)

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah