Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 7 Jun 2023 10:26 WIB ·

Gelar Bimtek Jurnalistik dan Kehumasan, PWM Sumbar Bina Reporter Media


 Gelar Bimtek Jurnalistik dan Kehumasan, PWM Sumbar Bina Reporter Media Perbesar

PADANG – Bimbingan teknis (Bimtek) Jurnalistik dan Kehumasan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat, digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sawahan 62 Kota Padang, Rabu (7/6).

Bimtek Jurnalistik dan Kehumasan yang ditaja PWM Sumbar itu diikuti oleh utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sumbar, utusan Ortom tingkat wilayah,dan tim kehumasan PWM.

Dalam kegiatan yang digelar selama satu hari penuh itu ditujukan untuk menindaklanjuti program Muhammadiyah Sumbar, dalam bidang informasi setelah diluncurkannya website resmi PWM Sumbar dengan URL pwmsumbar.or.id.

Tindak lanjut tersebut, disampaikan oleh Ketua PWM Sumbar Dr. Bakhtiar, M.Ag, merupakan hasil dari bincang-bincang bersama para kader Muhammadiyah Sumbar yang bergerak di bidang literasi dan kejurnalistikan.

Baca Juga:  Pemkab Lima Puluh Kota Apresiasi Kehadiran P3H Muhammadiyah Sumbar

“Kita ingin memobilisasi informasi positif bagi warga Muhammadiyah di Sumatra Barat. Apapun bentuk kegiatan di daerah-daerah, maka dengan adanya Bimtek yang diikuti oleh utusan PDM se-Sumbar, utusan organisasi otonom (Ortom) tingkat wilayah, dan tim kehumasan PWM, diharapkan pemberitaan seluruh aktivitas persyarikatan akan terinformasikan dengan baik,” sebut Bakhtiar.

Dilanjutkan Ketua PWM yang merupakan aktivitas persyarikatan sejak belianya itu, sumber informasi melalui kehadiran website milik PWM Sumbar dapat digunakan oleh seluruh elemen Muhammadiyah Sumbar sebagai media pemberitaan dengan sistem reportase yang publikasi yang akan disusun oleh tim PWM Sumbar.

Diharapkan Bakhtiar, sebagai tindak lanjut kegiatan Bimtek tersebut, akan lebih positif bagi kelangsungan dukungan informasi bagi seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah beserta elemen-elemenya di ranah Minang. (ni)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM