Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 4 Feb 2024 14:09 WIB ·

Pemkab Agam Siap Bersinergi Dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Untuk Membangun Daerah


 Pemkab Agam Siap Bersinergi Dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Untuk Membangun Daerah Perbesar

AGAM, Pemerintah Kabupaten Agam menyampaikan siap melakukan kerjasama dengan jajaran Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membangun daerah ke depannya.

Hal ini disampaikan Asisten I Setdakab Agam Rahman saat kegiatan pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang diketuai Khairil Hidayat dan Aisyiyah (PRM/PRA) Simpang IV Lubuk Basung yang diketuai Ridha Iswarti Ditra digabung Peringatan Israk Mikraj di Masjid Al Ikhlas Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung, Sabtu (3/2).

Selama kegiatan berlangsung dihadiri keluarga besar TK Aisyiyah Simpang IV Lubuk Basung, jajaran PDM/PDA Agam, PCM/PCA Ari Antokan Lubuk Basung dan sejumlah panti asuhan dan pejabat Pemkab Agam serta undangan lainnya

“Muhammadiyah adalah sebuah organisasi lokomotif untuk pembinaan generasi ke depan,” katanya.

Baca Juga:  MTsM Kajai Gelar Lomba Antar Kelas

Dengan adanya kerjasama dapat melakukan gerak dan langkah seiring sejalan dengan tujuan yang sama untuk mewujudkan generasi yang cerdas.

Tentunya melalui pimpinan terpilih dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik baiknya untuk kepentingan umat.

Dabesri Bara, sebagai penasehat PRM Simpang IV berharap pimpinan terpilih lainnya dapat melakukan yang terbaik untuk kemajuan persyarikatan di masa selanjutnya.

” Setidaknya generasi hari ini dapat menjadi lokomotif untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah menjadi lebih baik nantinya,” katanya.

Sesuai yang dilakukan sebelumnya, pembinaan bagi anak asuh di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah cukup optimal dilakukan. Hal ini dibuktikan sudah cukup banyak binaan yang sudah sukses dalam kehidupan masing-masing.

Baca Juga:  Kolaborasi Wirid Remaja, Cabdin Wilayah VII Pesisir Selatan Bakal Gandeng Muhammadiyah

Baik yang sudah menjadi aparat pemerintah, usahawan dan lainnya yang jumlahnya mencapai 700 anak asuh sejak puluhan tahun lalu.

Ketua PDM Agam Mursyidi juga berharap, pimpinan ranting yang terpilih dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya melalui program yang sudah dicanangkan sebelumnya dalam peningkatan kualitas umat menjadi lebih baik nantinya.

“Dengan kebersamaan, kekompakan dan keseriusan menjalankan amanah yang diberikan sesuai ketentuan persyarikatan, maka semua akan dapat diwujudkan dengan sukses nantinya,” katanya.

Diharapkan dengan adanya sinergitas internal pimpinan dan pemerintah dapat seiring sejalan mendorong kemajuan pembangunan di daerah demi kepentingan bersama.(mursyidi)

 

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah