Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 19 Jun 2023 22:10 WIB ·

LPCR PDM Agam Siap Dorong Muhammadiyah dan Aisyiyah Maju


 Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah . (Dok. MD) Perbesar

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah . (Dok. MD)

PALEMBAYAN -Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Agam menyatakan siap mendorong pengembangan cabang dan ranting di kecabangan yang ada di wilayah kerja PDM Agam.

Hal ini disampaikan Ketua LPCR PDM Agam Syahmendra Putra Dt Mulia Basa saat kunjungan silaturahim ke Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Salareh Aia, Senin (19/6).

Dalam kunjungan tersebut ikut didampingi sejumlah personil PDM dan PDA Agam, serta tokoh masyarakat Aryati, Ninik Mamak dan lainnya.

“Kami dari LPCR PDM Agam siap mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas lembaga cabang dan ranting di wilayah kerja PDM Agam,”katanya.

Awalnya kita membutuhkan semangat kader atau simpatisan untuk mau memajukan masyarakat Muhammadiyah ke arah yang lebih baik dan berkemajuan.

Baca Juga:  Muhammadiyah Kota Solok Jadwalkan Musycab PCM Serentak Minggu Kedua Desember 2023

Dalam program pengembangan tersebut dilakukan arahan terkait sistem pengelolaan organisasi atau persyarikatan, administrasi dan pengerahan kekuatan massa untuk mewujudkan program yang diinginkan.
Semua itu demi menghidupkembangkan program Muhammadiyah di mana saja, khususnya di daerah terdapat kader Muhammadiyah atau ‘Aisyiyahnya.

PDM dan PDA Agam optimistis keberadaan persyarikatan di daerah tetap hidup dan berkembang di masa mendatang.

Hal ini didasarkan karena kadernya masih ada, hanya belum eksis dalam pergerakan persyarikatan di internal persyarikatan juga di tengah masyarakat.

“Apapun program siap didukung, yang penting ada kemauan untuk maju bersama,” kata Ketua PDM Agam Mursyidi.

Demikian juga dengan Ketua PDA Agam Fadhilah El Husna, pihaknya akan terus konsisten mendukung dan memberikan apresiasi tinggi kepada kader yang di level cabang dan ranting.

Baca Juga:  MDMC Sumbar Serahkan Laporan Layanan Medis Masa Tanggap Darurat Bencana ke Pemkab Agam

“Kita siap seiring sejalan dengan induk persyarikatan yaitu Muhammadiyah untuk berkerja sama demi kemajuan Muhammadiyah dan Aisyiyah ke depannya,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salareh Aia Kecamatan Palembayan Suarto Katik Basa sangat antusias dan berharap kondisi saat ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, yaitu tingginya dukungan PDM dan PDA Agam serta LPCR PDM Agam dalam pembinaan persyarikatan secara menyeluruh.

“Semoga sinergitas antara semua komponen terkait, termasuk dengan lembaga pemerintah dalam memajukan Persyarikatan Muhammadiyah dan Ortom di masa mendatang,” katanya.(MD)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah